Para kontributor Situs Ujian nasional bukannya mau berpolemik tentang tanggapan terhadap kebijakan Mendiknas tentang Kebijakan Lima Tipe Soal UN akan tetapi merasa terpanggil untuk memberi sumbangan pendapat demi perbaikan kualitas UN 2011. Kami mengamati ada sementara pendapat dari pengamat pendidikan yang berasumsi bahwa kebijakan Mendiknas dianggap tidak efektif dan belum bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Alasan yang dikemukakan antara lain jika kebijakan tersebut untuk mencegah tindakan menyontek antarsiswa di dalam kelas mungkin bisa efektif. Akan tetapi, jika bertujuan untuk mencegah tindakan menyontek siswa antarkelas belum tentu bisa.
Pendapat tersebut tidak sepenuhnya bisa kita terima karena bagaimana pun kebijakan tersebut erat kaitannya dengan upaya peningkatan kualitas Ujian nasional 2011 agar lebih baik dan lebih sukses lagidibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar